Tuhan, Alam, Manusia : Perspektif Sains dan Agama

Judul     : Tuhan, Alam, Manusia :
              Perspektif Sains dan Agama
Penulis  : Ted Peters,
              Muzaffar Iqbal,
              Syed Nomanul Haq
Type     : Digibook (exe)



Dalam situasi global yang terus berubah ini, terdapat kebutuhan mendesak akan dialog antara berbagai tradisi keimanan. Dialog dan wacana semacam itu dapat mengambil berbagai bentuk dan subjek. Wacana sains-sains dari perspektif agama-agama adalah salah satunya. Cara ini dapat membangun jalan baru menuju kesadaran yang makin tajam akan Tuhan, manusia,dan alam yang baru menjadi tempat tinggal kita semua.

Buku ini menghadirkan pandangan para ilmuwan dari dua tradisi agama besar : Islam dan Kristen. Mereka mendialogkan pelbagai modus hubungan antara sains dan agama sehubungan dengan pertanyaan-pertanyaan fundamental tentang asal-usul dan tujuan dari kehidupan dan alam semesta.
Buku ini merupakan suatu upaya untuk menyuguhkan sebuah pandangan umum tentang beragam perspektif Kristen dan Islam mengenai hubungan antara iman dan sains pada umumnya, dan antara dua tradisi agama besar dan beberapa aspek dari kosmologi modern dan bioetika.

Kerja sama ini mencoba menjawab beberapa persoalan mendesak pada bidang sains dan agama. Keduanya memiliki impak yang global, memiliki kekuatan yang dahsyat, dan mengklaim dapat memberikan jawaban tentang pertanyaan-pertanyaan ultimat yang pernah dihadapi umat manusia. Persoalan-persoalan ini menjadi mendesak karena sains dan agama adalah dua kekuatan terpenting yang membentuk kehidupan kontemporer di berbagai belahan dunia saat ini.

Silahkan Download Disini :

0 comments:

Post a Comment

Sebelum anda memberi komentar, silahkan masuk dengan menggunakan akun google atau URL openID anda agar kami dapat lebih mudah membalas komentar anda, terimakasih.