Macam - Macam Kualitas Film ( Quality Movie )


Banyak orang download film di internet tapi tidak tahu itu kualitas film yang baik, jika gambar itu jelas dan tajam bagus tapi jika kurang jelas contoh yang baik dari istilah? Apa yang kita ketahui film ini baik atau tidak? Berikut ini beberapa istilah yang digunakan untuk menggunakan disuatu situs film ;

Bluray / HD : Resolusi adalah jauh lebih besar yang adalah 1920 × 1080 atau 1280 × 720 (tergantung pada file tersebut). Akibatnya, file tersebut sangat besar dan memutar terlalu berat, sehingga membutuhkan spesifikasi komputer yang tinggi juga. jika tidak maka akan rusak. Kualitas jauh lebih baik daripada HDTV.

m-HD : mini / micro HD, mirip dengan HD, tetapi dengan resolusi yang lebih kecil 1280x5xx, sehingga filepun ukuran juga lebih kecil daripada HD.

DVDRip : Ripper dari Bluray. Kualitas jauh lebih baik daripada HDTV, tetapi membutuhkan spesifikasi hardware yang lebih tinggi juga. Jika perangkat keras komputer (VGA, dll) tidak cukup maka film akan terlihat rusak.


HDTV : yang merupakan salinan dari DVD Asli. Kualitas gambar dan suara yang sangat baik. Baca asli akan ada jika DVD telah di pasar. Dapat mendukung maksimum 720 × 720 × 480 atau 576.

TC (Telecine) : metode menyalin film digital langsung dari pita. Suara dan kualitas gambar sangat baik. Namun, karena peralatan yang dibutuhkan untuk merekam telecine sangat langka dan telah menjadi langka.

DVDScr : yaitu dupiklat dari DVD promo yang akan digunakan sebagai promosi. DVDScr akan ada sebelum DVD asli keluar di pasar. Kualitas gambar dan suara hampir setara dengan HDTV, itu hanya pada gambar video sering ada beberapa penjelasan tertulis di layar DVD, yang umumnya sedikit mengganggu kami.

R5 : untuk tipe ini, kualitas gambar hampir setara dengan HDTV, tapi untuk kualitas suara biasanya cukup jelek (melengking), meskipun ada beberapa yang kualitas suara yang baik, tetapi masih masih ada sedikit kebisingan sehingga mengurangi kenyamanan dalam menyaksikan film.

CAM : kualitas jenis ini adalah hasil rekaman kamera digital, langsung di bioskop sehingga terkadang penonton yang berpartisipasi direkam lewat. Kualitas rekaman biasanya menggunakan tripod mini, sehingga sering ada kejutan kecil. Kualitas video sangat buruk.

TS (Telesync) : kualitasnya hampir sama dengan jenis CAM. Tapi kualitas gambar dan suara sedikit lebih baik dari TS karena TS CAM CAM yang telah dilabel ulang.

Workprint : efek film visulnya diedit secara keseluruhan. Biasanya ada adegan yang hilang, suara tidak teratur. Kualitas film ini bervariasi dari yang terbaik sampai terburuk.

VCD : biasanya digunakan untuk transfer kualitas rendah (CAM / TS / TC / Screener (VHS) / DVDRip (analog) untuk membuat ukuran file yang lebih kecil.

PPV: Pay Per View ; sehingga membayar setiap kali film, semacam TV kabel, baik di sini di RIP sehingga kualitas hampir DVDRip



5 comments:

Unknown said...

kere rak mutu

Unknown said...

mungkin menurut anda ini tidak bermutu, tapi orang lain berbeda,.

Unknown said...

betul betul betul

OneDirection said...

siipppp.... (y)

Unknown said...

Cukup banyak sih istilah atau penamaan yang digunakan untuk menentukan kualitas sebuah file video. Untuk saat ini karena film berformat HD sudah mulai populer, maka ada beberapa istilah penamaan untuk kualitas film format high definition. Secara umum sih untuk film hd pengkategorian berdasarkan kualitas itu lebih ditentukan dari cara atau proses ripping-nya.

Post a Comment

Sebelum anda memberi komentar, silahkan masuk dengan menggunakan akun google atau URL openID anda agar kami dapat lebih mudah membalas komentar anda, terimakasih.