Pengantar Ilmu Nahwu Dan Shorof

Judul      : Pengantar Ilmu Nahwu Dan Shorof
Penulis   : Farid Zainal Effendi
Type      : PDF


Ilmu tata bahasa arab (nahwu dan shorof) adalah modal utama bagi setiap orang yang ingin menyelami agama Islam dan ilmu-ilmunya. Meskipun demikian banyak pelajar yang mengalami kesulitan dalam mempelajarinya. Atau memerlukan waktu yang lama untuk memahaminya setelah terlebih dahulu melewati kesulitan-kesulitan. Hal ini mungkin disebabkan karena kurangnya buku-buku tentang bahasa arab yang disusun secara mudah dan sistematis.

Hal inilah yang mendorong kami untuk menulis suatu buku kecil yang ringkas dan mudah untuk membantu mereka terutama para pelajar pemula dalam ilmu ini. Kami sengaja tidak menguraikan semua aspek ilmu nahwu dan shorof karena buku ini hanya dimaksudkan sebagai pengantar ilmu tata bahasa agar selanjutnya diteruskan dengan kitab-kitab nahwu ataupun shorof yang lain.

Buku ini telah kami ajarkan selama beberapa tahun di Madrasah Diniyyah Assalam, Pondok Pesantren Assalam Cepu, Jawa Tengah, Indonesia dan Alhamdulillah cukup dapat membantu para pelajar untuk memahami ilmu tata bahasa.


Meskipun demikian kami menyadari masih banyak kekurangan dan kesalahan dalam buku ini karena kami sebenarnya bukanlah ahli dalam ilmu tata bahasa arab. Hanya saja kami berharap amal yang kecil ini dapat diterima oleh Allah dan menjadi simpanan kami dan orang tua kami kelak di akhirat. Amin.

Cepu, 21 Juni 2008

Farid Zainal Effendi


Silahkan Download Disini : 


0 comments:

Post a Comment

Sebelum anda memberi komentar, silahkan masuk dengan menggunakan akun google atau URL openID anda agar kami dapat lebih mudah membalas komentar anda, terimakasih.