Umar Bin Khattab

Judul     : Umar Bin Khattab
Penulis  : Muhammad Husain Haekal
Type     : PDF

     Buku ini sebenarnya berjudul  الفاروق عمر  (Al-Faruq Umar) dengan bahasa arab lalu diterjemahkan ke dalam bahasa indonesia oleh Ali Audah.
     Kepemimpinan Umar bin Khattab selama lebih dari sepuluh tahun sebagai Amirulmukminin, sebagai pemimpin dan kepala pemerintahan,dengan prestasi yang telah dicapainya memang terasa unik, jika kita baca langkah demi langkah perjalanan hidupnya itu, dan cukup mengesankan.
Umar sebagai Khalifah tidak sekadar kepala negara dankepala pemerintahan, lebih-lebih dia sebagai pemimpin umat. Ia sangatdekat dengan rakyatnya, ia menempatkan diri sebagai salah seorang dari mereka, dan sangat prihatin terhadap kehidupan pribadi mereka. Peranannya dalam masyarakat jahiliah sebelum ia masuk Islam, kepribadiannya sebagai manusia Arab dan kemudian sebagai Muslim.Sebagai murid dan sahabat Nabi, pergaulannya dengan Nabi dan dengan sahabat-sahabat yang lain, sampai peranannya sebagai kepala negara, wataknya yang keras dan yang lembut, dengan segala tanggung jawab dan kesederhanaan hidup pribadi dan keluarganya, merupakan teladan yang sukar dicari tolok bandingnya dalam sejarah.

Silahkan download disini :



0 comments:

Post a Comment

Sebelum anda memberi komentar, silahkan masuk dengan menggunakan akun google atau URL openID anda agar kami dapat lebih mudah membalas komentar anda, terimakasih.